Jawabanmu

2014-08-25T19:51:14+07:00
Manusia sebagai makhluk sosial, artinya manusia tidak dapat hidup sendiri. Manusia sebagai makluk sosial mempunyai dorongan untuk berinteraksi dan hidup bersama dengan orang lain serta tidak dapat melepaskan diri dariĀ  pengaruh orang lain di lingkungan sekitar. Manusia dengan menggunakan daya pikirnya berupaya agar dapat memenuhi kebutuhan pokok tentu memerlukan bantuan orang lain. Untuk menjalin hubungan satu sama lain memerlukan aktivitas komunikasi. Manusia mempunyai naluri (instinct) untuk hidup berkawan dan hidup bersama dengan orang lain secara gotong royong. Insting atau naluri adalah sesuatu yang sejak lahir, yang diperoleh bukan memalui proses belajar. Setiap manusia mempunyai kebutuhan fisik maupun non fisik yang sukar dipenuhi apabila seorang diri. Manusia perlu makan, minum, tempat tinggal, berkeluarga dan bergerak secara aman. Untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan seperti itu, manusia mengadakan hubungan dan kerjasama dengan orang lain dengan cara mengorganisasi bermacam-macam kelompok dan asosiasi. Manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya berbeda dengan makhluk lain, karena untuk mempertahankan hidupnya manusia dibekali cipta, rasa, dan karsa. Manusia dalam proses pemenuhan kebutuhan pasti akan menghadapi banyak hambatan yang harus dihadapi. Manusia menggunakan akal dan nalurinya dalam mengatasi hambatan-hambatan tersebut.
9 2 9
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T19:53:54+07:00
Kebutuhan fisik : sandang (pakaian), pangan (makanan), papan (rumah)
cara memenuhunya dengan bekerja.

Kebutuhan nonfisik : kasih sayang
cara memuhinya dengan berbuat baik kepada semua orang agar mereka menyayangi kita.
17 3 17
Terima kasih ya mbak atas jawaban nya tapi jawaban kebutuhan fisiknya kurang 2