Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T19:38:09+07:00
Hukum Newton II
Hukum Newton II akan membicarakan keadaan benda jika resultan gaya yang bekerja tidak nol. Bayangkan anda mendorong sebuah benda yang gaya F dilantai yang licin sekali sehingga benda itu bergerak dengan percepatan
a. Menurut hasil percobaan, jika gayanya diperbesar 2 kali ternyata percepatannya menjadi. 2 kali lebih besar. Demikian juga jika gaya diperbesar 3 kali percepatannya lebih besar 3 .kali lipat. Dan sini kita simpulkan bahwa percepatan sebanding dengan resultan gaya yang bekerja.
2 5 2
2014-08-25T19:38:55+07:00
Besarnya percepatan benda sebanding dengan resultan gaya yang ditimbulkannya
hukum yg menyatakan bahwa"jika resultan gaya yg bekerja pada suatu benda tidak sama dengan nol,benda akan bergerak dengan percepatan yang besarnya sebandng dengan resultan gaya dan berbanding terbalik dengan masa kelembamannya