1.Dari bangun bangun berikut,manakah yang sebangun dengan meja yang berukuran 150 cm x 90 cm?
a. persegi panjang berukuran 12 cm x 8 cm
b. persegi panjang berukuran 5 cm x 3 cm
c. persegi panjang berukuran 25 cm x 15 cm
jawab: pakai cara____________________________________________________________________________________________________________________________
jawablah dengan benar dan relevan

2

Jawabanmu

2014-08-25T19:48:49+07:00
Assalamu'alaikum
 
 itu tinggal di sederhanakan doang
⇒150cm × 90cm di sederhanakan, kedua nya di bagi 30
⇒5cm × 3cm

maaf jika ada salah" kata
 
 Wassalamu'alaikum

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T19:51:30+07:00
Jawabannya itu yang b. persegi yang ukurannya 5cm x 3cm  dan yang c. itu juga benar persegi panjang berukuran 25cmx 15cm
cara :
karena apabila persamaan, itu harus dibagi atau dikali dengan bilangan yang sama seperti yang b = 150cm kalau dibagi dengan 30cm maka hasilnya 5cm dan apabila 90cm juga dibagi dengan 30cm maka hasinya 3cm ( 5cm x 3cm )
begitu juga dengan  yang c = 150 kalau dibagi dengan 6cm maka hasilnya 25cm dan apabila 90cm juga dibagi dengan 6cm maka hasinya 15cm ( 25cm x 15cm)