Jawabanmu

2014-02-16T12:01:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2. Paragraf berikut yang merupakan teks tanggapan deskriptif adalah . . . .
a. Perpustakaanku berukuran 30 meter persegi. Di dalamnya terdapat beberapa kelompok buku. Kelompok buku tersebut adalah fiksi, nonfiksi, pengetahuan umum, dan referensi. Setiap hari pengunjung perpustakaanku rata-rata 50 orang. Jumlah pengunjung yang begitu banyak bisa dilayani oleh satu orang pustakawan.
b. Dangau-dangau kecil yang berjajar di tepi danau Tanjung Puri, desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, kini tampak sepi. Pun mobil-mobil pengunjung tak satu pun terlihat parkir di halaman di sekitar danau itu. Pengelola restoran di Tanjung Puri, Suriansyah, mengatakan, sepinya pengunjung ke obyek wisata itu disebabkan lokasinya yang cukup jauh dari kota Tanjung. Akibatnya, warga malas ke sana kalau hanya sekadar makan atau jalan-jalan. Di satu sisi memang daya tarik yang ditawarkan juga hanya pemandangan hutan dan danau.
c. Kata "tsunami" berasal dari bahasa Jepang yang berarti pelabuhan ("tsu") dan gelombang ("nami". Tsunami adalah rangkaian gelombang yang timbul akibat air yang ada di danau atau di laut secara cepat bergerak dalam skala yang besar.
d. Seorang pekerja di industri Optik Olympus memperagakan sebuah prototipe magneto aptical disk terkecil di dunia dengan garis tengah 50 mm, dengan kapasitas 730 MB dikembangkan oleh Olympus dan Sanyo.