Jawabanmu

2014-08-25T19:14:00+07:00
Dengan terasiring , kalo lahan nya sempit ditanami pohon yang akarnya tunggang
6 3 6
menanam pepohonan di sekitar pegunungan supaya akar pohon itu bisa menahan logsor tersebut
terasiering, menanam kembali hutan yang gundul,(reboisasi)
menggunakan sitem tebang pilih,
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T19:16:47+07:00
Pencegahan dan penanggulangan banjir untuk wilayah hulu (atas) karena air luapan sungai utama adalah: (1) memperbaiki kondisi daerah aliran sungai di wilayah hulunya sebagai daerah resapan air yang efektif agar tidak menghasilkan debit air sungai yang sangat besar ketika periode musim hujan tiba; (2) memperbaiki kondisi hutan yang ada di wilayah hulu; (3) memperbaiki sistem pertanian lahan kering yang ada di wilayah hulunya; (4) menjaga dan memelihara kawasan kanan-kiri sungai selebar 100 meter dan tanggul sungai sepanjang sungai utama sebagai kawasan hijau pohon-pohonan
10 4 10