Jawabanmu

2014-02-16T11:08:09+07:00
Koperasi adalah badan usaha yang berlandaskan asas-asas kekeluargaan.
Badan Usaha Milik Negara (atau BUMN) ialah badan usaha yang permodalannya seluruhnya atau sebagian dimiliki oleh Pemerintah. Status pegawai badan usaha-badan usaha tersebut adalah karyawan BUMN bukan pegawai negeri. BUMN sendiri sekarang ada 3 macam yaitu Perjan, Perum dan Persero.
Badan Usaha Milik Swasta atau BUMS adalah badan usaha yang didirikan dan dimodali oleh seseorang atau kelompok orang. Berdasarkan UUD 1945 pasal 33, bidang- bidang usaha yang diberikan kepada pihak swasta adalah mengelola sumber daya ekonomi yang bersifat tidak vital dan strategis atau yang tidak menguasai hajat hidup orang banyak.
contoh BUMS adalah sebagai berikut ;
Perusahaan Persekutuan
Firma
Persekutuan komanditer
Perseroan terbatas
Yayasan 

Jadin jawaaban terbaik dong 
4 2 4
Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T11:09:08+07:00
Koperasi contohnya : - koperasi simpan pinjam
                               - koperasi serba usaha
                                - koperasi unit desa
bumn contohnya : pertamina dan pt KAI
bums contonya : CV dan PT
3 5 3