Jawabanmu

2014-02-16T10:58:10+07:00
1.Suhu adalah besaran yang menyatakan derajat panas dingin suatu benda dan alat yang digunakan untuk mengukur suhu adalah thermometer. Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat untuk mengukur suhu cenderung menggunakan indera peraba. Tetapi dengan adanya perkembangan teknologi maka diciptakanlah termometer untuk mengukur suhu dengan valid.
2. 
 Termometer zat cair yaitu ketika suhu disekitar naik menjadi panas mak cairan     didalam termometer akan naik dan jika suhu disekitar turun maka cairan didalam     termometer akan menurun.
Termometer bimetal yaitu apabila suhu berubah menjadi tinggi keping bimetal akan         melengkung ke arah logam yg koefisien nya lebih tinggi.
Termometer kristel cair yaitu ketika termometer tersebut ditempelkan ke kening     manusia maka salah satu dari kolom berubah warna dan artinya suhu orang tersebut   sama seperti angka yg tertera pada kolom tersebut.
3. 
karena buaya sedang menurunkan suhu tubuhnya yang panas. Selain itu, buaya sedang merasa aman, tidak berbahaya dan tak akan memangsa
56 4 56
suhu ad/ tingkat derajat panas dan dingin suatu benda
jadiiiin jawaban terbaik dong. plissssssss
2014-02-16T11:12:11+07:00
1. Suhu adalah besaran yang menunjukkan derajat panas suatu benda
2. 1. 
Berdasarkan besar pemuaian volume zat cair yang digunakan dengan kisaran berbeda sesuai kebutuhan 
Zat cair yang digunakan dihitung terlebih dahulu berapa titik beku titik didihnya, untuk membuat perbandingan jika perhitungan dikalibrasi untuk melihat kisaran nilai perbandingan dengan termometer lainnya2. Pada Termometer Bimetal, keping bimetal berbentuk spiral, di mana salah satu ujung keping tetap, sedangkan ujung lain dihubungkan ke penunjuk skala. Pada saat suhu meningkat, salah satu logam mengalami pemuaian yang lebih besar dari logam lain. Akibatnya keping tersebut melengkung. Hal inilah yang menyebabkan jika suhu berubah, penunjuk akan berputar.3.Termometer Kristal cair menggunakan zat kristal cair yang bersifat cair dan padat sebagai indikator suhu. 
Selain itu termometer ini dapat berubah warna akibat faktor suhu, tekanan, aliran listrik, medan magnet, dan persentuhan bahan kimia.
3. 
 untuk mengatur suhu tubuhnya agar tetap stabil dan dapat beradaptasi dengan suhu di sekitarnya dan untuk mengumpulkan kembali tenaga setelah buaya memangsa hewan lain
9 4 9