Jawabanmu

2014-08-25T18:58:22+07:00
Hukum I Newton " setiap benda cenderung memperhatikan keadaan nya, yaitu tetap diam atau tetap bergerak dgn kecepatan konstanta"

Hukum II Newton " jika ada resultan gaya yg bekerja pada sebuah benda, maka akan menghasilkan suatu percepatan dalam arah yg sama dgn resultan gaya"
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T19:01:22+07:00
Hukum Newton 1, bunyinya benda akan senantiasa mempertahankan posisinya, benda yang diam akan senantiasa diam, dan benda yang bergerak akan senantiasa bergerak atau disebut dengan kelembaman. Hukum Newton 1 ini dirumuskan dengan :

ΣF = 0

Contoh pada Hukum Newton ini adalah Gerak lurus Beraturan (GLB)

Hukum Newton 2, bunyinya besar gaya yang bekerja pada benda berbanding lurus dengan besar percepatan, dengan catatan benda tidak dalam keadaan lembam. sehingga berlaku rumus:

ΣF = m.a

Contoh Hukum ini adalah GLBB (Gerak Lurus Berubah Beraturan)
5 3 5