Dapatkah kamu menambahkan ciri - ciri terjadinya tsunami ?
NB : jangan lupa ada kata jebakan yaitu terjadinya tsunami

2
terjadi gempa tektonik disekitar pantai/laut,air laut atau pantar menyurut,banyak ikan yang mati. terjadinya tsunami : saat permukaan dasar laut bergerak naik turun di sepanjang patahan selama gempa terjadi. patahannya menyebabkan keseimbangan air menjadi terganggu. selain itu tsunami tercipta karena letusan gunung berapi yg menyebabkan pergerakan air di laut sgt tinggi
maaf kalo salah

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T09:14:21+07:00
Ciri-ciri Tsunami Tsunami berbeda dengan badai angin atau badai hujan yang deras atau bahkan topan yang keras dapat menghancurkan rumah dan menimbulkan korban jiwa. Tsunami juga bukan gelombang ombak besar disertai angin keras dan kuat dari lautan. Tsunami dapat dikenali dari beberapa ciri yang dimilikinya. Ciri-cirinya adalah sebagai berikut. ketika terjadi gempa bumi, letusan gunung berapi dan tanah longsor di dasar laut serta dampak meteorit, a ir laut seketika berangsur surut atau naik secara mendadak dari garis pantai. gelombang air laut bergerak dengan cepat. memiliki gelombang pasang yang tinggi amplitudonya dan panjang. Dalam beberapa kasus amplitudo gelombang dapat mencapai 50 meter. Sedangkan panjang gelombang mencapai ribuan kilometer. Kapal kapal di tengah laut tidak merasakan adanya tsunami gelombang tsunami bergerak dengan kecepatan mencapai 500 sampai 1000 km perjam, tergantung dengan kedalaman laut . Biasanya membawa material lumpur laut yang cukup banyak Biasanya gelombang laut itu akan menghantam pantai atau pelabuhan terdekat dalam waktu 10 sampai 30 menit. berpotensi besar menghantam pantai atau pelabuhan laut yang terdekat dengan sumber tsunami. Gelombang tsunami biasanya berlapis-lapis. Setiap lapisan gelombang memiliki panjang gelombang sekitar 150 meter dan membutuhkan periode waktu sekitar 10 detik.
2 5 2
2014-02-16T09:16:53+07:00
 Dampak dari terbentuknya jaringan perdagangan di
Nusantara

Ciri-cirinya adalah sebagai berikut. ketika terjadi gempa bumi, letusan gunung berapi dan tanah longsor di dasar laut serta dampak meteorit, a ir laut seketika berangsur surut atau naik secara mendadak dari garis pantai. gelombang air laut bergerak dengan cepat. sori salah kirim...
Komentar sudah dihapus