Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T18:37:33+07:00
Teknik pilin (coiling)
Teknik pilin atau coiling adalah cara membentuk tanah liat dengan bentuk dasar tanah liat yang dipilin atau dibentuk seperti tali. Cara melakukan teknik ini adalah segumpal tanah liat dibentuk pilinan dengan kedua belah telapak tangan. Ukuran tiap pilinan disesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian, pilinan tanah liat disusun secara melingkar sehingga menjadi bentuk yang diinginkan. Jangan lupa setiap susunan ditekan dan tambahkan air supaya menempel.
6 4 6
kalo, urutan krja proses pembuatan gerabah teknik pilin, sama jga ya?
2014-08-25T18:37:59+07:00
Pertama Ambil tanah Liat di Gunung atau Dan lain lain.Kemudian di Bawa ke Tempat percetakan.Setelah itu Gerabah Dipilin dan Diputar2 terus hingga berbentuk Tembikar/Guci dan sebagainya.Info yang lebih jelas Kunjungi Mbah Google