Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T07:50:55+07:00
 Edukasi Manfaat laut bagi kehidupan memang tidak ternilai keberadaannya karena laut merupakan salah satu bagian terbesar yang mengisi bumi ini sehingga keberadannya memang sangat penting. Laut merupakakn hamparan kehidupan untuk berbagai jenis makhluk hidup di dalamnya, selain itu laut bukan hanya sebagai habitat para makhluk hidup di dalamnya namun, lebih jauh keberadannya sebagai sumber kehidupan untuk sebagian orang. Bagaimanan keberadaan laut ini memberikan manfaatnya bagi kehidupan manusia? selengkapnya pada artikel ini. Manfaat Laut Sebagai Sumber Makanan Manfaat laut yang utama dirasakan oleh manusia adalah hasilnya yang berupa berbagai jenis makanan laut. Lebih dari 1000 species hewan yang berada di bawah laut ini yang kemudian menjadi sumber makanan untuk nutrisi tubuh. Berbagai nutrisi yang diberikan oleh berbagai jenis makanan laut ini diperoleh manusia untuk kehidupannya seperti asam amino, omega 3 dan masih banyak lagi. Sebagai salah satu sumber protein hewani terbaik, berbagai jenis makanan laut ini dibudidayakan secara luas untuk hajat hidup manusia seluas-luasnya. Bagi para nelayan laut, petani ikan ini sangat menggantungkan roda perekonomian rumah tangganya dengan hasil laut. Hasil laut tangkapan mereka, menjadi menu makanan laut yang hadir di meja makan sekarang ini. Jadi tidak berlebihan jika laut merupakan bagian terpenting dari kehidupan makhluk hidup. Manfaat Laut Untuk Mengontrol Iklim Dunia Manfaat laut ini membuat bumi ini layak dihuni oleh manusia, apa penyebabnya? Air laut yang merupakan bagian terbesar buni ini merupakan pengantar panas matahari ke seluruh permukaan bumi. Pergerakan air yang terus menurus mengelilingi bumi yang mengalir pada setiap samudera ini menguap dan kemudian menurunkan hujan ke berbagai bagian bumi. Siklus tersebut yang berjalan terus menerus akan mempengaruhi keadaan wilayah tersebut sehingga tidak terlampau panas atau dingin. Jika tidak ada laut, siklus ini tidak bisa terjadi yang kemudian tidak akan ada kehidupan di muka bumi ini. Manfaat Laut Sebagai Sarana Rekreasi Satu lagi yag menjadikan laut sangat berguna bagi manusia adalah sebagai sarana rekreasi. Keidahan laut yang di balut pantai merupakan tempat bercengkrama yang indah bersama keluarga. Bagaimana tidak, laut memberikan eksotisme tiada tara dan juga atmosfer ketenangan yang bermanfaat untuk menghilangkan kepenatan oleh berbagai aktivitas. Objek wisata yang dapat dieksplorasi dari laut ini juga sangat beragam seperti wisata terumbu karang (menyelam) dan aktifitas olahraga selancar (surfing). Manfaat Laut Sebagai Sarana Transportasi Bagi negara kepulauan seperti Indonesia ini keragaman hayati laut sudah tentu melimpah namun, salah satu hal yang terpenting lainnya adalah manfaat laut yang bekerja sebagai saranan penghubung berbagai pulau dan juga berbagai negara. Selain daratan dan juga udara, jalur laut juga digunakan sebagai sarana transportasi air yang menghubungkan pulau-pulau kecilnya di suatu negara. Indonesia adalah salah satu yang menggunakan manfaat laut sebagai transportasi air ini. Keberadaan laut yang sangat penting ini hendaknya kita tanggapi dengan bijak yaitu dengan memperlakukan laut secara baik. Melestarikan biota laut juga menjaganya kebersihan air lautnya agar manfaatnya dapat selalu kita rasakan.
2 3 2
2014-02-16T07:55:42+07:00
Sebagai penunjang kehidupan,transportasi,pariwisarta