Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T18:11:15+07:00
Cara menjaga lingkungan hidup adalah dengan merawat,menjaga,dan melestarikannya

2 5 2
2014-08-25T18:11:17+07:00
 a. Pelestarian tanah (tanah datar, lahan miring/perbukitan) : Untuk daerah perbukitan atau pegunungan yang posisi tanahnya miring perlu dibangun terasering atau sengkedan, sehingga mampu menghambat laju aliran air hujan.
Upaya yang dapat dilakukan untuk melestarikan hutan:
1) Reboisasi atau penanaman kembali hutan yang gundul.
2) Melarang pembabatan hutan secara sewenang-wenang.
3) Menerapkan sistem tebang pilih dalam menebang pohon.
4) Menerapkan sistem tebang–tanam dalam kegiatan penebangan hutan.
5) Menerapkan sanksi yang berat bagi mereka yang melanggar ketentuan mengenai pengelolaan hutan.