Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T17:54:12+07:00
1.) LIBERALISME : Sebuah ideologi, pandangan filsafat, dan tradisi politik yang didasarkan pada pemahaman bahwa kebebasam dan persamaan hak adalah nilai politik yang utama. Paham liberalisme menolak adanya pembatasan, khususnya dari pemerintah dan agama . Sekarang ini, kurang lebih liberalisme juga dianut oleh negara Aruba, Bahamas, Republik Dominika, Greenland, Grenada, Kosta Rika, Puerto Rico dan Suriname.
2.) KAPITALISME : Suatu paham yang meyakini bahwa pemilik modal bisa melakukan usahanya untuk meraih keuntungan sebesar-besarnya . Negara yang menganut paham kapitalisme Amerika serikat, Jepang, Italia, Inggris, Jerman, Prancis, Norwegia, Swedia, Swiss, Jepang, Korea Selatan .
3.) KOMUNISME:Sebuah aliran berpikir berlandaskan kepada ateisme , tidak memercayai adanya Tuhan , digunakan oleh partai komunis di seluruh dunia . Komunisme sebagai ideologi mulai diterapkan saat meletusnya Revolusi Bolshevik di Rusia tanggal 7 November 1917. Pada tahun 2005 negara yang masih menganut paham komunis adalah Republik Rakyat Cina (sejak 1949), Vietnam, Korea Utara, Kuba dan Laos .
4.) SOSIALISME: Paham yang bertujuan membentuk negara kemakmuran dengan usaha kolektif yang produktif dan membatasi milik perseorangan. Negara yang menganut Ideologi Sosialisme adalah Negara-negara di Eropa Barat.
6 4 6
2014-08-25T18:00:27+07:00
Libelarisme
kapitalisme
komonisme
sosialisme
artinya gak tau maaf ya