Mohon jawab no 8
tentukanlah nilai p,q,r,pada massing-masing gambar berikut ,L adalah titik pusat lingkaran
a,b,c saja agar saya yang mengerjakan d
buat caranya ,makasih :)

2
a. p=60 q = 60 dan r=30 b. p= 75 dan q = 105 c.p= 1/2 q

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-16T00:11:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gambar a
p = 90° karena sudut keliling menghadap diameter
q = 60 (saya ragu, cuman segitiga siku" yang saya tau untuk kelas 8 cuman 2 model, antara yang bersudut 90,60,30 dan yang bersudut 90,45,45)
r = 180 - 60 - 90  = 30°

gambar b
p =  150 ÷ 2 (karena sudut keliling = sudut pusat ÷ 2)
   = 75°
q = sudut reflek ÷ 2
  = (360 - 150 ) ÷ 2
   = 105°

gambar c
p = 60° karena segitiga sama kaki
q = 60° × 2
   = 120°
r = (180 - 120 ) ÷ 2
  = 60 ÷ 2 = 30° (dibagi 2 karena segitiga yg kecil adalah segitiga sama kaki)

gambar d
p = 180° - 110° ( karena sifat segi 4 tali bsur sudut berhadapan total 180°)
   = 70°
q = 180° - 60°
   = 120°
ini yang benar gan :D
no 1 yang a tu sudut segitiga sama sisi kak yang p
p nya 90 mas, setau saya karena menghadap diameter, sudut keliling yang menghadap diameter adalah sudut 90 alias siku"
yap
2014-02-16T05:34:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A.
p= 90
q= 60
r= 30

b
p= 75
q= 105

c
p= 60
q= 120
r= 30

d.
p= 70
q= 120