Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-15T23:14:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Un = a + (n-1)b

a = 8    b = 14 - 8 = 6         mn = 32

Un = 8 + (n-1)6 = 32
     = 8 + 6n -6 = 32
     = 6n = 32 + 6 - 8
          n = 30/6 = 5

jadi  suku ke 5 
1 5 1
2014-02-15T23:51:29+07:00
Caranya :
pertama cari bedanya (b) :
b = U2 (suku kedua) - U1 (suku kesatu)
    = 14 - 8
    = 6

terus itu tinggal masuk kan nilainya, rumusnya ini :
Rumusnya : Un = a + (n-1)b
keterangan :
Un = banyak suku nya.
misalnya U54 = banyak sukunya ya 54

a = suku pertama dikurang satu

b = itu bedanya tadi kan 6

semoga membantu, maaf kalau jawabannya kurang tepat :)