Jawabanmu

2014-08-25T17:38:18+07:00
Adalah dengan cara meningkatkan konsumsi bahan pangan yang berasal dari hewan. Seperti diketahui, daging hewan adalah salah satu sumber protein hewani. Makanan yang berasal dari hewan mempunyai kandungan protein relatif tinggi dan juga kualitas protein yang prima. Salah satu makanan sumber protein tersebut adalah daging ayam. Apapun jenis ayam tersebut, protein yang terkandung dalam dagingnya sangat berguna. Kegunaan protein ini yang paling utama adalah pembentukkan sel baru. Protein yang berasal dari hewan juga dikenal memiliki beberapa keunggulan, antara lain sebagai berikut :

Protein hewani memiliki kandungan asam amino yang tersusun mirip dengan susunan asam amino pada manusia
Pada protein hewani ditemukan zat penting yang bernama lisin dan juga metionin. Kedua zat tersebut berperan penting dalam perbaikan, pembentukan jdan perawatan jaringan.
Kandungan asam amino yang terdapat pada protein hewani mempunyai struktur yang mudah dicerna, sehingga sangat baik dikonsumsi anak-anak terutama yang sedang berada di masa pertumbuhan.
Protein hewani tidak mengandung senyawa biogenik yang dapat mengganggu penyerapan asam amino dan mineral, sebagai contoh seperti antiripsin dan antifirat yang ada pada protein nabati ( jenis protein yang ditemukan pada tanman )
Merupakan zat penting dengan kualitas tinggi, protein nabati sangat bagus dikonsumsi dan dapat memacu perkembangan kecerdasan anak.
Adanya kandungan asam amino yang lengkap dan mempunyai nilai hayati yang tinggi. Protein hewani mengandung banyak nitrogen yang dapat dimanfaatkan oleh tubuh guna menyusun protein-protein lainnya.


Bila ingin mendapatkan protein hewani yang bagus, tentu saja harus berasal dari daging yang sehat. Sebagai konsumen, kita harus bisa membedakan maupun mengenal ciri-ciri daging aman, sehat, utuh dan juga halal. Sebelum membeli hendaknyaharus mengerti kualitas daging yang sehat itu seperti apa. Sekarang ini memang tidak semua daging yang dijual itu 100% aman untuk dikonsumsi,