Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T17:21:27+07:00
Gak tau yaa benar atau salah,
yang 1 per 81 dijadikan sama sama 9 jadinya 9 pangkat -2

9 pangkat 3x+2 = (9 pangkat -2 ) pangkat 2x-5
karena sama sama 9, bisa dicoret jadi
3x+2 = -2(2x-5)
3x+2 = -4x + 10
pindah ruas jadi
3x + 4x + 2-10 =0
7x - 8 = 0
7x = 8
x = 8 per 7

menurut saya seperti itu
makasih banyak jawabannya kak :).
sama sama ya ;D maaf kalau salah
sepertinya sudah benar kak. krn jalannya mmg begitu. hehe
2014-08-25T17:25:26+07:00
9 pngkat 3x+2=(9 pngkat -2) pngkat 2x-5
9 pngkat 3x+2=9 pngkat -4+10
3x+2=-4+10
7x=8
x=8/7 atau x=1 1/7