Jawabanmu

2014-08-25T16:16:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Assalamualaikum Warahmatullahi WabarakatuhYang terhormati Bapak/IbuDan teman-teman yang saya cintaiSebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya dan memberikan kesehatan bagi diri kita semua sehingga kita semua dapat hadir disini menghadiri acara Hari Kesehatan Nasional iniIbu/Bapak serta rekan semuanya, kesehatan memang sangatlah penting bagi diri kita semuanya, tanpa terkecuali. baik untuk kalangan muda maupun orang-orang telah dewasa sekalipun sangatlah penting untuk menjaga kesehatannya.Sebelumnya marilah kita meninjau dulu kebelakang tentang sejarah hari kesehatan nasional ini.Ibi/bapak sekalian, Pada sekitar tahun 1960-an malaria merupakan salah satu penyakit rakyat yang berkembang dengan subur. Ratusan ribu jiwa mati akibat malaria. Berdasarkan penyelidikan dan pengalaman, sebenarnya penyakit malaria di Indonesia dapat dilenyapkan. Untuk itu cara kerja harus dirubah dan diperbarui. Maka pada September 1959 dibentuk Dinas Pembasmian Malaria (DPM) yang kemudian pada Januari 1963 dirubah menjadi Komando Operasi Pembasmian Malaria (KOPEM). Pembasmian malaria tersebut ditangani secara serius oleh pemerintah dengan dibantu oleh USAID dan WHO. Direncanakan bahwa pada tahun 1970 malaria hilang dari bumi Indonesia.Pada akhir tahun 1963, dalam rangka pembasmian malaria dengan racun serangga DDT, telah dijalankan penyemprotan rumah-rumah di seluruh Jawa, Bali dan Lampung, sehingga l.k. 64,5 juta penduduk telah mendapat perlindungan dari kemungkinan serangan malaria. Usaha itu juga dilanjutkan dengan nusaha surveilans yang berhasil menurunkan ”parasite index” dengan cepat, yaitu dari 15 % menjadi hanya 2%.Pada saat itulah, tepatnya pada tanggal 12 November 1964, peristiwa penyemprotan nyamuk malaria secara simbolis dilakukan oleh Bung Karno selaku Presiden RI di desa Kalasan, sekitar 10 km di sebelah timur kota Yogyakarta. Meskipun peristiwanya sendiri merupakan upacara simbolis penyemprotan nyamuk, tetapi kegiatan tersebut harus dibarengi dengan kegiatan pendidikan atau penyuluhan kepada masyarakat. Peristiwa itu kemudian dikenal sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang setiap tahun terus menerus diperingati sampai sekarang. Sejak itu, HKN dijadikan momentum untuk melakukan pendidikan/penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.Ibu/bapak serta rekan sekalian, dengan semakin berkembangnya tekhnologi di era sekarang ini. kita haruslah lebih berhati-hati dalam menjaring segala sesuatu yang masuk ke sekitar lingkungan kita. dengan semakin berkembangnya teknologi tersebt, jelaslah sangat berpengaruh dan erat sekali hubungannya dengan kesehatan kita semua. sebagai salah satu contoh. dalam hal berolah raga. dewasa ini orang-orang seolah melupakan olahraga, itu disebabkan karena mereka semakin sebuk dengan kegiatan-kegiatannya masing-masing, mereka apalagi anak-anak muda sekarang ini cenderung lebih memilih main game berjam-jam didepan komputernya daripada memilih berolahraga.Tidak sedikit pula kalangan muda sekarang menyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya sebagai salah satu pelarian, itu tentu saja membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai salah satu contoh dari dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis.Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolah telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereke tentu saja mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa. Sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut dosis yang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak jugaUntuk itu marilah kita memulainya dari sekarang dengan pola hidup sehat untuk diri kita sendiri dulu. Merubah pola hidup memanglah tidak gampang. tetapi sehat itu sebih murah daripada sakit yang mungkin rekan-rekan ketahui kalau biaya pengobatan dewasa ini tidaklah murah, meskipun pemerintah telah memberikan program bagi warga tidak mampu. Namun sekali lagi saya tekankan kalau sehat itu lebih baik dari segalanya. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T16:17:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Assalamu alaikum wr.wb. Bapak-ibu guru yang saya hormati
Anak-anakku seluruh siswa SMA Negeri 8 Sukabumi yang bapak banggakan
Puji dan syukur pertama-tama marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul di pagi yang cerah ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Bapak sangat senang jika nanti setelah ujian nasional ternyata kalian lulus semua. Kami tidak mengharapkan dan tidak mau mendengar ada salah satu pun dari kalian yang tidak lulus ujian nasional. Bapak mengharapkan juga nanti kalian bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Kalau pun mau mencari kerja maka kalian bisa di terima kerja ditempat yang cocok dengan kalian dan mendapatkan gaji besar. Tetapi mungkin kalian harus mulai menyadari bahwa saat ini persaingan kerja semakin ketat. Empat puluh lima juta orang saat ini menganggur dan sudah tentu mereka pun berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Anak-anakku seluruh siswa SMA Negeri 8 Sukabumi yang bapak cintai.
Sekali lagi, kenyataan ini harus membuat kalian semua mulai membuka mata dan mempersiapkan diri untuk memenangkan persaingan ini.
Supaya bisa mengikuti laju persaingan dunia kerja yang makin pesat, ada baiknya kalian perhatikan beberapa tips di bawah ini : 1. Mengalir seperti air Kemampuan beradaptasi sangat dibutuhkan dalam dunia kerja yang makin kompetitif. Jika prioritas berubah dan kalian meminta untuk menangani proyek baru jangan ragu-ragu untuk mengembangkan diri ini. Ingat jika Anda fleksibel maka akan diterima di mana saja. 2. Carilah kebenaran Jangan takut bertanya sebanyak mungkin. Jika kalian diberi pekerjaan berat tanpa peringatan terlebih dahulu, tanyakan dead line, apa yang bisa Anda dapat, dan tujuan secara keseluruhan. 3. Prioritas strategi Ambil waktu sejenak membuat rencana yang tepat sebelum kalian mengerjakan suatu proyek. Berpikir secara teknis dapat membangun `jaringan peta’ yang tepat. kalian bisa memperhitungkan kendala yang akan dihadapi sehingga bisa mengatasinya. Rencana yang baik menyebabkan kalian tetap fokus sampai akhir tujuan. 4. Jangan menunda-nunda Mengkhawatirkan pekerjaan tanpa bertindak tidak akan menyelesaikan pekerjaan kalian. Jangan tunda lagi untuk mengerjakan tugas-tugas kalian. Langkah ini akan mengurangi stres di tempat kerja. 5. Istirahat Bekerja terus menerus juga tidak baik. Istirahatlah sejenak meski hanya sekedar meregangkan tubuh atau berjalan-jalan di sekeliling kantor selama lima menit untuk melemaskan kaki dan menyegarkan pikiran. Jika kalian tidak bisa meninggalkan meja kalian, cukup tutup mata, ambil napas dalam-dalam dan coba kosongkan pikiran kalian untuk beberapa saat. 6. Tetap tenang Siapapun orangnya pasti akan merasa tertekan. Jika pekerjaan menumpuk, bagaimanapun, berusahalah agar tetap tenang. Bersikap panik, pekerjaan akan semakin sulit. Berbicaralah sebelum bertindak dan jangan terpengaruh oleh sikap rekan kerja yang buruk. 7. Mintalah bantuan Jika kalian menemui kesulitan dalam bekerja jangan ragu untuk minta bantuan. Pilihlah mana pekerjaan yang bisa diwakilkan. Kalian juga sebaiknya minta nasihat pada atasan. Dengan senang hati ia akan membantu daripada hasil kerja kalian nanti tidak beres. 8. Tinjau kembali tujuan kerja Selalu tengok kembali secara berkali tujuan kalian. Ini untuk mengingat bahwa ada tujuan yang harus tercapai, sehingga motivasi kerja tetap terjaga. 9. Evaluasi Setelah dead line atau menyelesaikan suatu proyek yang cukup menguras otak buat evaluasi hasil kerja kalian itu. Faktor-faktor apa, jka ada, yang membuat kalian tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Jika faktornya menyangkut kerja tim pikirkan bagaimana kalian akan mengkomunikasikan hal ini secara efektif dengan rekan kerja. Evaluasi akan membuat kalian lebih siap dalam menghadapi tantangan berikutnya. 10. Bantulah rekan kerja Jika rekan kerja mempunyai pekerjaan menggunung sementara kalian sudah selesai deadline jangan segan-segan untuk menawarkan bantuan pada rekan kerja kalian. Siapa tahu, lain kali kalian yang membutuhkan bantuan. Semoga kalian suatu saat nanti ditempat kerja, kalian semakin dipercaya oleh atasan dan mampu memenangkan persaingan kerja. Sekian dulu dari bapak. Semoga apa yang bapak sampaikan dapat bermanfaat buat kalian semua. Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan. Wassalamu ‘alaikum wr.wb.
4 3 4