Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T16:12:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Komoditas Pertanian, meliputi produk perkebunan, peternakan, perikanan, dan pertanian tanaman pangan. Komoditas pertanian dan perkebunan yang diekspor antara lain kelapa sawit, kopra, coklat, kopi, teh, tembakau, cengkih, karet, dan rempah-rempah. Komoditas perikanan yang diekspor adalah hasil penangkapan di laut dan hasil budi daya. Misalnya, ikan cakalang, lemuru, dan tuna. Hasil budi daya perikanan yang menjadi komoditas ekspor misalnya udang lobster, katak, dan ikan hias.
17 4 17
2014-08-25T16:17:23+07:00
1.hasil komoditas perkebunan:
-kelapa sawit (sumatra dan kalimantan) -cengkih (sulawesi dan maluku)
-tebu (jawa timur dan jawa tengah)
-teh (jawa barat dan sumatra)
-tembakau (sumatra dan jawa)
2.hasil komoditas pertanian:
-ayam (jawa dan bali)
-kerbau (jawa,aceh,sulawesi)
-sapi (sumatra,madura,bali,NTB)
-kuda (NTB,sumatra utara)
26 4 26