Pemberian antibiotik membantu mengatasi banyak infeksi akibat bakteri. Mengapa penisilin bersifat
toksik terhadap banyak bakteri?
a. Menghambat pembentukan dinding sel
b. Menghentikan proses translasi
c. Menghambat sintesis protein
d. Menghambat replikasi DNA
e. Menghambat transkripsi

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-15T21:01:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
c. Menghambat sintesis protein
3 2 3
2014-02-15T21:16:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena penicillin mempunyai ciri seperti berikut
-Menghambat atau membunuh patogen tanpa merusak host.
-Bersifat bakterisid dan bukan bakteriostatik.
-Berspektrum luasTidak bersifat alergenik atau menimbulkan efek samping bila dipergunakan dalam jangka waktu lama.
-Tetap aktif dalam plasma, cairan badan atau eksudatLarut di dalam air

sehingga penicillin dapat digunakan untuk :
a. Menghambat pembentukan dinding sel
b. Menghentikan proses translasi
c. Menghambat sintesis protein
d. Menghambat replikasi DNA
e. Menghambat transkripsi
3 3 3