Jawabanmu

2014-08-25T15:57:16+07:00
Kelebihan: temperatur yang tidak terlalu ekstrim & masyarakat indonesia dapat melakukan kegiatan ekonomi sepanjang tahun
kekurangan: jika musim hujan yang berkepanjangan dapat menyebabkan banjir & jika musim kemarau yang berkepanjangan dapat mnyebabkan kekeringan
kelebihan : -suhu udarah tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T16:10:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kelebihan/keunggulan masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Suhu udara tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah
4.  Memiliki tanah yang subur
5.  Curah hujan sangat tinggi sehingga cocok untuk pertanian
6.  Tidak terjadi badai atau angin topan seperti pada iklim sedang atau subtropis
7.  Menjadi tujuan wisata dari wilayah subtropis 
8.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
9.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
10. S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
11. Udara tidak terlalu tinggi
12. Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
13.
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
14. M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


kekurangan/kerugian masyarakat yang tinggal didaerah beriklim muson tropis

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran hutan karena udara panas pada siang hari
3.  Masyarakat menjadi malas karena semua sumber daya sudah tersedia
4.  Pada musim kemarau sering terjadi kekeringan yang panjang
5.  Masyarakat dapat terserang penyakit
6.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
7.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
8.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
9.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan
10. Sulit beraktivitas karena s
uhu udara yang terik dan panas pada siang hari
1 5 1