Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T15:28:13+07:00
Jika ditinjau dari iklimnya iklim indonesia adalah iklim tropis yang hanya mempunyai 2 musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau yang memiliki suhu stabil dalam 12 jam dan suhu yang sangat cocok bagi manusia.
kedua, jika ditinjau dari geostrategis indonesia memiliki letak geografis yang sangat strategis karena dihimpit oleh 2 benua dan 2 samudra, dan menjadi jalur pelayaran dunia, maka banyak kapal kapal asing yang singgah di indonesia untuk berdagang dengan memanfaat kan angin muson, dan mereka memasuki indonesia dari selat malaka atau selat sunda.
yang ketiga adalah kondisi tanah indonesia yang sangat subur karena iklim indonesia yaitu tropis. karena iklim diindonesia tropis yang hanya memiliki 2 musim sehingga membuat tanah di indonesia menjadi tanah yang gembur..
dan dapat ditanami beragam tumbuhan...
2 4 2
2014-08-25T15:31:23+07:00
Keunggulan yg diperoleh indonesia dalam bidang tanah adalah tanah yg ada di indonesia sangat subur karena pengaruh dari gunung berapi yg ada diindonesia iklim yg ada diindonesia tidak terlalu ekstrim yg mengakibatkan banyak flora yg dapat tumbuh diindonesia yg mampu menunjang nilai keekonomian indonesia