Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T15:16:52+07:00
Membelok ke kutub positif dalam medan magnet
Makasi bnyk :-)
halaman berapa ye soalnya ini y n no. berapa.
2014-08-25T15:18:52+07:00
Ingat !!! bahwa Katoda (-) Anoda (+)
Keadaan akan berubah jika udara dalam tabung dikeluarkan sehingga tekanan udara menjadi kecil dan letak-letak molekul udara manjadi renggang. Pada tekanan 4 cm Hg dalam tabung memancarkan cahaya merah-ungu. Cahaya ini akan menghilang sejalan denga semakin kecilnya tekanan. Pada tekanan 0,02 mm Hg udara dalam tabung tidak lagi memancarkan cahaya namun kaca dimuka katoda berpendar kehijauan. Crookes berpendapat bahwa dari katoda dipancarkan sinar yang tidak tampak yang disebut Sinar katoda. Sinar katoda dapat di pelajari karena bersifat memendarkan kaca. Sinar Katoda adalah arus elektron dengan kecepatan tinggi yang keluar dari katoda.Sifat sinar Katoda:1. Memiliki Energi2. Memendarkan kaca3. Membelok dalam medan listrik dan medan magnet.4. Jika ditembakkan pada logam menghasilkan sinar X5. Bergerak cepat menurut garis lurus dan keluar tegak lurus dari Katoda