Jawabanmu

2014-08-25T14:59:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Ă—
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hati berperan dalam proses eksresi. hati dapat menghasilakan empedu. cairan empedu berasal dari sel drah merah yang telah mati. setelah 120 hari hari sel darah merah trpisah dari hemoglobin, yang terjadi di hati, tepatnya di sel histiosit yang dihasilkan empedu.
12 4 12
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T15:14:55+07:00
Hati terletak di bagian kanan atas dari daerah abdomen, persis di samping lambung dan dibagian bawah paru-paru sebelah kanan. hati adalah kelenjar terbesar di tubuh, dengan berat 1500 gram dan di bungkus oleh selaput tipis yang di sebut kapsul glison.Saluran empedu (bile ducts) adalah pembuluh-pembuluh yang menghubungkannya dengan usus, pada saluran ini menempel kandung empedu sebagai tempat penyimpanan sementara getah pencernaan yang dibuat oleh hati. Saluran empedu dari hati tersambung dengan pembuluh dari pankreas dan keduangnya bermuara di usus dua belas jari. Bila manusia atau kita makan getah pencernaan mengalir dari kandung empedu dan pankreas membantu mencerna makanan yang sudah di makan, mengubahnya menjadi kepingan-kepingna kecil yang mudah di cerna oleh tubuh. Pankreas mencerna 3 jenis enzim yang memisahkan karbohidrat dan gula, memecahkan protein menjadi asam amino dan mengubah lemak menjadi asam lemak serta gliserin. Empedu dari hati dan kandung empedu berisi garam empedu yang membantu asam lemak dan gliserin.

Udah dulu ya, semoga bermanfaat  buat mu!!
8 3 8