Panjang bayangan tugu karena sinar matahari adalah 15 m. pda tempat dan saat yang sama, tongkat sepanjang 1,5 m yang ditancapkan tegak lurus terhadap tanah mempunyai bayangan 3 m. tinggi tugu adalah....
a. 6 m b. 7,5 m c. 8,5 m d. 9 m

2

Jawabanmu

2014-08-25T14:49:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurutku Jawabanya b.7.5m Karena panjang bayangan tongkat yang tingginya 1.5m itu 3m 2x lipat tinggi tongkat sebenarnya. Jika bayangan tugu 15m maka : 15÷2 = 7.5m Jadi tugu itu tingginya 7.5m :)
ditulis dengan cara ya, aku soalnya bingung. yang jelas ya
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T15:03:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
P. tongkat       =     P. tugu
P. bayangan          P. bayangan
1,5     =    x
3             15 
1,5×15  =  22,5   = 7,5 m (b)
3                3
21 3 21