Dua buah ember berisi air 108liter dan 144liter berapa kaleng dengan besae volume yang sama akab di isi air ari kedua ember tersebut berapakah volume terbanyak dari setiap kaleng agar air pada kedua ember tersebut tidak bersisa???pakai cara FPB sama tunjukan jalan dapat hasil nya

2

Jawabanmu

2014-08-25T14:41:33+07:00
Kalau cara fpb kyk gini sih

108
/\
2 54
/\
2 27
/\
3 9
/\
3 3 faktorisasinya =2×2×3×3×3
144 nya mana
144nya mana
woi
144 =2×72 =2×36 =2×18 = 2×9 = 3×3 . = artinya /\
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T15:02:29+07:00
108 =2²x3³
144=2⁴x3²
FPB= 2²x3² = 4x9 = 36
1 5 1