Jawabanmu

2014-08-25T13:55:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pengalihan fungsi lahan hutan Penggaron akan menimbulkan ancaman bagi kita. Pengalihan fungsi lahan hutan konservasi ini jelas akan menimbulkan kerawanan banjir. Hutan Penggaron selama ini dikenal sebagai lahan resapan air hujan. Air yang biasanya diserap oleh hutan akan meluncur langsung ke bawah. Ancaman banjir semakin membahayakan bila air yang meluncur itu disertai lumpur akibat pembukaan lahan hutan. Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko ini harus dibuatkan sumur resapan.
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T14:14:54+07:00
baiklah, disini saya akan menceritakan tentang hutan. hutan adalah tempat yg tidak asing lagi bagi kita.hutan adalah tempat yg dikelilingi banyak pepohonan yg beraneka ragam.hutan juga merupakan tempat hidup flora dan fauna. hutan juga menghasilkan karbon dioksida.dan hutan juga bisa untuk mencegah banjir. mencegah erosi,tempat pariwisata dan masih banyak lagi.oleh karena itu kita harus melestarikan hutan tanpa hutan mungkin bumi yg kita tempat tinggali ini akan semakin menjadi sangat panas,dan bisa menyebabkan tanah longsor , polusi udara, dan banjir.oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian hutan kita, dengan cara melakukan hal kecil seperti menanam 1 pohon setiap harinya, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menebang pohon .hal ini tidak kita semata mata untuk zaman kita sekarang ini, tapi juga untuk generasi anak cucu kita dan kelangsungan hidup manusia di masa yang akan datang. semoga bermanfaat
3 5 3