Jawabanmu

2014-08-25T12:52:31+07:00
1, Mengetahui kebesaran Allah SWT, kekuasaan, kekuatan, dan hikmah-Nya.
2, Memuji Allah SWT dan bersyukur kepada-Nya atas perhatian-Nya terhadap anak cucu Adam a.s dimana Dia SWT telah mewakilkan dari kalangan malaikat untuk bertugas menjaga mereka, menolong, dan mencatat amal perbuatan mereka.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-25T12:56:08+07:00
Manfaat beriman kepada malaikat:
a.    Dapat meningkatkan keyakinan anda bahwa rezeki pada hakikatnya sudah diatur dan ditentukan oleh Allah Swt, sehingga anda dapat menerima dengan ikhlas setiap rezeki dan dapat mensyukurinya dengan cara menggunakannya untuk hal-hal yang diridhai oleh Allah Swt.
b.    Mendorong orang beriman untuk meningkatkan iman dan keyakinannya kepada Allah Swt.
c.    Untuk mengingatkan bahwa semua sikap dan perbuatan yang anda lakukan selalu dilihat dan dicatat oleh malaikat Raqib dan Atid.
d.    Untuk mengetahui dan membuktikan keagungan, kekuatan, dan kekuasaan Allah Swt.
e.    Untuk mengajarkan manusia supaya bersifat sabar dalam menaati Allah Swt.
f.    Untuk meningkatkan ketakwaan manusia dengan mempersiapkan bekal untuk hidup di akhirat. Anda dapat melakukan hal itu misalnya dengan mengingat tugas malaikat Izrail yang sewaktu-waktu dapat mencabut nyawa kita, dengan mengingat tugas malaikat Munkar dan Nakir untuk menanyai setiap amal perbuatan manusia ketika di dunia.
smoga membantu..