Jawabanmu

2014-08-25T11:00:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. tanah alluvial : cirinya: jenis tanah masih muda, belum mengalami perkembangan, berasal dari induk alluvium, tekstur beraneka, dan kesuburannya sedang hingga tinggi. penyebaran : lembah sungai dan dataran pantai. pemanfaatan : cocok untuk ditanami berbagai jenis tanaman.
2. tanah andosol :  cirinya: jenis tanah mineral yang telah memiliki perkembangan profil, warna cokelat keabuan hingga kehitaman, kandungan organik dan kelmbapan nya tinggi. pnyebaran : di daerah beriklim sedang dengan curah hujan hingga 2500 mm/thn tanpa bulan kering. pemanfaatan : tanah ini cocok untuk untuk ditanami berbagai jenis tanaman.
3. tanah entisol : cirinya :tanah yang baru berkembang, belum ada perkembangan horison tanah. penyebaran : di gundukan2 pasir pantai. pemanfaatan : tanah ini dianggap subur karena mengandung banyak hara tanaman, jadi cocok untuk di tanami berbagai tanaman.

dan untuk slengkapnya bisa dilihat di blog http://edelweiss-maria.blogspot.com/2012/04/jenis-jenis-tanah-di-indonesia-dan.html