Jawabanmu

2014-08-25T13:02:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. Teknik Menendang Bola menggunakan kaki bagian dalam

- Diawali dengan sikap berdiri menghadap arah gerakan bola.
- Letakan kaki timpu di samping bola dengan sikap lutut agak ditekuk dan bahu menghadap gerakan.
- Sikap kedua tangan disamping badan agak terentangd dan rileks.
- Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang diputar keluar dan dikunci.
- Pandangan terpusat pada bola.
- Tarik kaki yang akan digunakan untuk menendang ke belakang lalu ayun ke depan ke arah bola.
- Perkenaan kaki pada kaki bagian dalam, sedangkan perkenaan bola tepat pada tengah-tengah bola.
- Pindahkan berat badan ke depan mengikuti arah gerakan.
- Terakhir pandangan mengikuti arah gerak bola.

Tujuan menendang bola menggunakan kaki bagian dalam adalah untuk mendapatkan bola yang akurat sesuai dengan sasaran dengan jarak pendek, biasanya tendangan kaki bagian dalam digunakan saat operan pendek dan mencetak gol di depan gawang.

b. Teknik Menendang Bola menggunakan kaki bagian luar

- Di awali dengan sikap berdiri menghadap arah gerakan bola.
- Letakan kaki tumpu di samping bola.
- Sikap kedua tangan di samping badan agak terentang dan rileks.
- Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang diputar ke dalam dan dikunci.
- Pandangan terpusat pada bola.
- Tarik kaki yang akan digunakan untuk menendang, lalu ayunkan ke depan kearah bola bersamaan kaki diputar ke dalam.
- Perkenaan kaki pada kaki bagian lluar, dan perkenaan bola tepat pada tengah-tengah bola.
- Pindahkan berat badan ke depan.
- Terakhir pandangan mengikuti arak gerak bola.

Tujuan menendang bola menggunakan kaki bagian luar untuk menghasilkan bola yang arahnya melengkung ke luar dan sasarannya jauh.

c. Teknik Menendang Bola menggunakan punggung kaki.

- Diawalai dengan sikap berdiri menghadap arah gerakan bola.
- Letakan kaki tumpu di samping bola dengan lutuk agak ditekuk.
- Sikap kedua tangan di samping badadn agak terentang dan rileks.
- Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang ditekuk ke bawah dan dikunci.
- Pandangan terpusat pada bola.
- Tarik kaki yang akan digunakan untuk menendang ke belakang, lalu ayunkan ke depan ke arah bola.
- Perkenaan kaki pada kaki bagian punggung, sedangkan perkenaan bola tepat di tengah-tengah bola.
- Pindahkan berat badan ke depan.
- Terakhir pandangan mengikuti arah gerak bola.

Tujuan menendang bola menggunakan kaki bagian luar adalah untuk menghasilkan bola yang arahnya mendatar dan dengan kecepatan tinggi. SORRY KL SALA


56 4 56
2014-08-25T14:43:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kicking Prinsip dasar Cara efektif dalam melakukan tendangan adalah : - Posisi Kepala - Posisi kaki - Bagian dari bola yang akan ditendang - Kekuatan kaki - Bagian kaki untuk menendang Posisi Kepala Yang dimaksud dengan posisi kepala yaitu sebelum menendang bola futsal lovers haruslah merekam kondisi lapangan, dimana posisi teman dan lawan berada, agar futsal lovers dapat menentukan kearah mana bola akan ditendang. Setelah terekam semua, kepala kemudian mengarah ke bola dan mata mengkoordinasikan bagian dari bola mana yang akan ditendang. Posisi Kaki Jika posisi kaki berada di sisi depan bola, maka bola akan berjalan lurus dan mendatar di tanah. Jika posisi kaki berada disisi samping bola maka tidak terlalu kencang larinya. Sedangkan jika posisi berada di sisi belakang bola, maka hasilnya bola akan melambung tinggi. Bagian dari bola yang akan ditendang Dalam menendang bagian mana bola yang akan ditendang akan berpengaruh terhadap jalannya bola. Jika menendang sisi kiri bola, maka bola akan bergerak melengkung ke kanan. Jika menendang tepat di bagian tengah bola, maka bola akan bergerak lurus ke depan. Jika menendang dari sisi kanan bola, maka bola akan bergerak menlengkung ke kiri. Sedangkan jika menendang tepat diatas bola, kemungkinan besar bola tidak akan bergerak kemana-mana. Dan jika anda menendang tepat di bagian bawah bola maka bola terangkat serta melambung ke depan. Kekuatan Kaki Laju cepat atau lambatnya bola ditentukan oleh seberapa kuat kaki anda sebelum menendang atau melakukan ancang-ancang. Bagian kaki untuk menendanng Daerah sisi dalam kaki lebih banyak digunakan pada permainan futsal. Dikarenakan tingkat keakuratannya cukup tinggi dalam melakukan passing atau umpan. Teknik Menendang Ada enam teknik cara menendang bola. Beberapa dari teknik tersebut sering kita lakukan, namun beberapa yang lain dibutuhkan teknik latihan tersendiri. Ketujuh teknik tersebut : - Menendang dengan sisi dalam kaki - Menendang dengan sisi luar kaki - Menendang dengan punggung kaki (kura-kura) - Menendang dengan punggung bagian dalam kaki - Menendang dengan tumit - Menendang dengan ujung jari kaki/sepatu - Mengangkat bola dengan ujung jari kaki/sepatu
20 4 20