Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-25T02:13:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perhatikan segitiga CDE,
panjang CD = √(DE²+CE²) = √(6²+8²) = 10

kemudian segitiga CDE sebngun dg segitiga ABC (sudut, sudut, sudut). maka berlaku :
CD/AC = DE/AB
10/15 = 6/AB
AB = 9

segitiga ABC, siku2 di B berlaku :
BC² = AC² - AB²
BC² = 15²- 9²
BC² = 225 - 81
BC² = 144
BC = √144 = 12

karena BC = BD + CD, maka
12 = BD + 10
BD = 2
2 4 2
2014-08-25T05:33:43+07:00
Saya akan memberi cara yg mudah dan gampang untuk dipahami jika AC 15cm DE 6cm CE 8cm

jawab:
CE-DE =2 cm
1 1 1