Nila pergi ke perpustakaan setiap 4 hari sekali.Wini pergi ke perpustakaan setiap 6 hhari sekali dan Nomi pergi ke perpustakaan setiap 10 hari sekali.Pada hari senin mereka pergi ke perpustakaan bersama-sama.Mereka pergi ke perpus lagi pada hari_________
tolong caranya beserta jawaban.trims

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T23:56:19+07:00
Faktor prima 4 = 2 × 2. Faktor prima 6 = 2 × 3. Faktor prima 10 = 2 × 5. KPK = 2 × 2 × 3 × 5 = 60 hari. 60 hari = 8 minggu 4 hari. Senin + 4 hari = Jum'at. Jadi, mereka bertemu lagi pada hari Jum'at
2 5 2
2014-08-24T23:56:55+07:00
Aku kasih tau kata kuncinya aja yaa,,,,,
kalau ada kata "bersama sama/bareng/bersamaan" itu memakai KPK
Kalau ada kata kata "dibagi rata/sama banyak" itu memakai FPB
yaa sama sama,soalnya coba mana ?
gk ada.aku cuma tanya aja
memperoleh itu kalimat tanyanya kali ? misalnya ,andi dan tono membeli kelereng 6 butir dan 4 buah pensil, kedua barang tersebut di bagi rata,berapa kah kelereng dan pensil yang andi peroleh ?,,nah itu pakai FPB,
makasih
sip ;)