Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T22:00:12+07:00
1. tigmotropisme: membelitnya sulur tanaman pada dahan atau ajir
2. termonasti: mekarnya bunga tulip pada muaim panas
3. fotonasti: mekarnya bunga pukul 4 sore
4. fototropisme: gerak ujung batang ke arah sinar matahari
5. fototaksis: geraknya euglena ke arah cahaya matahari
1 5 1
2014-08-24T22:07:55+07:00
Gerak endonom
contoh:gerak plasma dalam sel
gerak higrokopis
contoh:membengkaknya kotak spora pada lumut akibat mengerutnya gigi peristoma
gerak esionom di bagi menjadi 3
yaitu:
1. gerak tropisme
2. gerak taksis
3. gerak nasti

gerak tropisme dibagi lagi menjadi beberapa bagian berdasarkan sumber/sebab rangsangannya
1. gerak geotropisme
contoh:gerak akar tumbuhan kedalam tanah
2. gerak fototropisme
contoh:gerak daun cobdong ke arah matahari
3. gerak kemo tropisme
contoh: gerak akar menuju pupuk

gerak taksis juga dibagi beberapa bagian

1. gerak fototaksis
contoh: gerak euglena menuju cahaya
2. gerak kemotaksis
contoh: gerak sel spermatozoid menuju sel telur

yg lainnya lupa lagi, mau tidur ngantuk