Jawabanmu

2014-08-24T20:53:28+07:00
Aktif transitif   : Kata kerja aktif yang memerlukan objek dalam kalimat, misalnya memegang, mengangkat.
Aktif Intransitif : Kata kerja aktif yang tidak memerlukan objek dalam kalimat, misalnya diam.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T20:59:07+07:00
1. Kalimat Aktif Transitif
kalimat aktif transitif adalah kalimat yang memiliki atau menghadirkan fungsi objek (O). Kalimat aktif transitif biasanya berawalan me- atau meN-, kalimat ini berupa kalimat aktif yang dapat di ubah ke dalam kalimat pasif.

2.Kalimat Aktif intransitif
Berbeda dengan kalimat aktif transitif, kalimat aktif intransitif tidak memiliki atau tidak menghadirkan objek (O). Jika predikatnya berawalan me- atau meN-, kalimat tersebut tidak dapat diubah kedalam bentuk pasif.
1 5 1