Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T20:51:28+07:00
Karena Reproduksi melibatkan suatu system dalam tubuh,yaitu system reproduksi. Sistem ini melibatkan organ-organ reproduksi. Tujuan utama makhluk hidup melakukan reproduksi adalah untuk melestarikan jenisnya agar tidak punah. Jika tidak dapat melakukan reproduksi tentu lama-kelamaan manusia akan punah. Untuk mempertahankan jenis atau spesiesnya, semua makhluk hidup harus melakukan reproduksi. Makhluk hidup memiliki umur terbatas, karena ada saatnya kemampuan metabolisme, tumbuh, dan daya adaptasi tidak lagi memadai untuk mempertahankan diri. Serangan predator, parasit, kelaparan, perubahan lingkungan yang ekstrim, atau karena proses menua (aging) juga mengakibatkan kematian. Karena itu, agar spesies bisa bertahan hidup jauh lebih lama dari umur hidup individu,  setiap individu harus menghasilkan individu baru sebelum dia mati. Proses pembentukan individu baru ini disebut proses berbiak atau reproduksi. Disamping mengganti individu yang mati, reproduksi  juga bertujuan utnuk menambah  keturrunan atau menghasilkan variasi. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi,reproduksi merupakan objek utama untuk memenuhi kebutuhan manusia. Selain itu,manusia juga menggembangkan teknologi inseminasi buatan pada hewan dan tumbuhan untuk memperoleh keturunan yang diinginkan.
2 4 2
2014-08-24T20:53:02+07:00
Karena makhluk hidup memiliki ciri2 memiliki kemampuan reproduksi karena untuk meletarikan jenisnya, menghasilkan individu baru, dan makhluk hidup telah diberi kemampuan untuk itu.