Jawabanmu

2014-08-24T20:52:02+07:00
1. Daun pacar air
2.Akar lidah buaya
3.Daun putri malu 
4. daun polong
5. Bunga tulip
6.Akar kaktus
7.Bakteri aerob
8.eceng gondok
9.cambah
10.Daun yg membuka/tutup stomatanya
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T20:54:40+07:00
1. daun pacar air: bergerak karena pengaruh rangsangan cahaya. daun pacar air akan tumbuh ke arah cahaya matahari
2. akar lidah mertua: bergerak ke bawah menuju pusat bumi
3. daun putri malu: bergerak karena rangsangan sentuhan
4. daun polong: bergerak karena keadaan gelap. daun polong akan menutup daunnya saat malam
5. bunga tulip: bergerak karena pengaruh suhu. bunga tulip akan mekar saat musim semi
6. akar kaktus: bergerak karena rangsangan air, akan memanjang untuk mencari sumber mata air di daerah gersang
7. bakteri aerob: bergerak karena kandungan kimia, akan bergerak menuju daerah yg mengandung bnyak O2
8. enceng gondok: bergerak karena aliran air
9. cambah: bergerak menuju arah matahari
1 5 1