Jawabanmu

2014-08-24T20:52:27+07:00
Kalimat kompleks terdapat konjungsi (dan, atau, sedangkan). Contoh: Setiap sore, Adik selalu bermain dengan temannya. Sedangkan Kakak selalu belajar dengan temannya. Kalimat simpleks. Contoh: Ayah menyiram tanaman di halaman rumah.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T21:00:28+07:00
Contoh kalimat simpleks :
1.Rani melihat alam.
2.Rina menanam pohon.
3.Reni sedang menyiram tanaman
.4.Randika sedang melihat alam sekitar.
5.Rizal mengamati tumbuhan yang ada di sekitar rumahnya
6. Alam itu sangat asri 
Contoh kalimat kompleks :
1.Jika alam dan lingkungan sekitar dirawat,hidup kita akan  nyaman2.Apabila Alam dirawat dengan baik maka hidup kita akan sehat3.Ambilah Sumber Daya Alam secukupnya tetapi jangan serakah4.Rawatlah dan siramlah pohon agar lingkungan disekitar kita asri5.Siapakah yang akan menjaga alam ini selain kita sang makhluk sempurna di bumi ini6.Jangan menebang pohon dengan sembarangan karena pohon sumber kehidupan7.Hanya kita sebagai manusia yang bisa merawat dan juga memelihara alam ini8. Banyak orang yang tak bertanggung jawab yang menebang hutan hanya karena ingin mendapat keuntungan
3 4 3