Jawabanmu

2014-08-24T20:27:10+07:00
Urine sesungguhnya atau urine sekunder terjadi pada proses augmentasi, di augmentasi terjadi proses penambahan kembali zat sisa yang tidak diperlukan ke dalam urine primer sehingga menjadi urine sekunder(urine sesungguhnya)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T20:27:53+07:00
Augmentasi bukan hanya untuk pengeluaran urin saja tetapi juga menambahkan zat-zat yang sudah tdk diperlukan lagi oleh tubuh ke urin sekunder sehingga terbentuklah urin sesungguhnya.
jadi augmentasi terjadi di? kalau kata guru saya di kolektivus, namun di internet banyak yang bilang di distal
sebelumnya, didalam tubulus distal terjadi penambahan zat sisa ke urin sekunder,lalu terbentuklah urin sesungguhnya. setelah itu, urin sesungguhnya baru di alirkan ke tubulus kolektivus. jadi augmentasi terjadi di tubulus distal.
augmentasi terjadi di tubulus distal. di tubulus kolektivus hanya pengumpulan urine yang akan dibawa ke ureter kemudian ke kantung kemih dan kemudian ke uretra