1. Kpk dari 120 dan 144
2. Kpk dari 125 dan 100
3. Kpk dari 102 dan 153
4. Kpk dari 108 dan 162
5. Kpk dari 152 dan 180

2
1. 2 pangkat 4 x 3 pangkat 2 x 5 = 720 2. 2 pangkat 2 x 5 pangkat 3 = 500 3. 2x 3 pangkat 2 x 17 = 306 4. 2 pangkat 2 x 3 pangkat 4 = 324 5. 2 pangkat 3 x 3 pangkat 2 x 5 x 19 = 6.840
terimakasih ya .. untuk teman2 yang sudah jwb
KPK dari 125 dan 100

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T20:49:39+07:00
1.120=2×2×2×3×5
   144=2×2×2×2×3×3
   kpk=2×2×2×2×3×3×5=720
2.125=5×5×5
   100=2×2×5×5
   kpk=2×2×5×5×5=500
3.102=2×3×17
   153=3×3×17
   kpk=2×3×3×17=306
4.108=2×2×3×3×3
   162=2×3×3×3×3
   kpk=2×2×3×3×3×3=324
5.152=2×2×2×19
   180=2×2×2×3×3×5
   kpk=2×2×2×3×3×5×19=3420
8 4 8
2014-08-24T21:49:59+07:00
1. 2⁴ x 3² x 5 = 720
2. 2² x 5³ = 500
3. 2 x 3² x 17 = 306
4. 2² x 3⁴ = 324
5. 2³ x 3² x 5 x 19 = 6840
3 3 3