Jawabanmu

2014-08-24T20:13:13+07:00
Karena disaat panas tubuh akan mengeluarkan keringat sbg ekskresi..tetapi pada suhu yg dingin, kita tidak berkeringat melainkan kita akan ekskresi melalui urin
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T20:18:10+07:00
Karena pada saat udara dingin, tekanan luar tubuh akan rendah, sehingga menyebabkan tubuh kita berusaha menjaga tekanan tubuh tetap stabil/hangat. Aliran darah ke tubuh kita ke permukaan kulit pun menjadi berkurang karena dipusatkan pada pusat tubuh. Ginjal pun terpengaruh akan hal itu. Sehingga secara tidak sadar, tubuhpun merespon dengan melepaskan cairan yaitu dalam bentuk urin. Ya, miriplah kayak kalau kita kepanasan. Kalau kita kepanasankan kita keringetan, kalau kedinginan kita sering buang air kecil.