Jawabanmu

2014-08-25T15:17:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Topeng kertas

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk pembuatan topeng kertas yaitu:
1.    Gula kopi biar lebih praktis beli yang sachetan saja.
2.    Tanah Liat yang lembek dan mudah di bentuk
3.    Kertas koran bekas atau kertas jenis apa saja asal tidak mengkilat .
4.    Lem kanji hasil buat sendiri .
5.    Papan/alas untuk cetakan topeng, atau bisa juga pakai nampan, baskom, panci .
6.    Cat minyak untuk mewarnai
7.    Gunting dan curtera atau silet bisa juga pisau.
8.    Karet gelang

CARA MEMBUATNYA:

Tahap Pertama

Buat cetakan untuk topeng dari tanah liat, sesuai selera anda , setelah selesai jemur biar sebentar kira kira 1 – 2 jam.

Tahap ke dua

Untuk membuat topengnya , oleskan minyak sayur atau sabun krim atu di tempat mamang biasa di sebut sabun colek karena di colek heheeh
Rekatkan lembar kertas demi kertas menggunakan lem kanji hasil kreasi sendiri apa bila kertas terlalu  lebar dan untuk memudahkan pembentukan boleh di potong – potong tapi jangan terlalau kecil memotongnya nanti repot loh, dan di tempel mengikuti bentuk cetakan dan lekuk - lekuknya, hingga kira-kira  menutupi seluruh permukaan cetakan dan mencapai ketebalan yang di inginkan, boleh 5mm, 6 mm tergantung selera anda .

Tahap ke tiga

Keringkan dibawah sinar matahari sekitar 1- 3 jam ,angkat dari cetakan topeng, rapikan pinggirnya pakai gunting, lalu di cat sesuai keinginan anda dan keringkan..

Tahap ke empat

tanam karet gelang di belakang topeng *fungsinya untuk penahan saat topeng di pakai* ,lubangi tempat mata menggunakan cuter dan siap dicoba...


sorry kalau salah ... !!!