Ibu Ira memiliki 20 mangga 25 jeruk 35 rambutan ia akan memasukan buah buahan ke dalam kantong plastik ia menginginkan setiap kantong plastik memuat 3 jenis buah buahan tersebut dalam jumlah yang sama. A) berapa banyak kantong plastik yang harus di sediakkan? B) berapa banyak mangga,jeruk, dalam setiap kantong plastik tersebut?
Pake cara nya ya

2

Jawabanmu

2014-08-24T19:40:04+07:00
Kpk dari 25,35,20 adalah 5 jadi 5 dikalikan 3 jenis buah hasilnya 15

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T19:47:10+07:00
  20        25      35
  /\          /\        /\
 2  10    5  5      5  7
     /\
     2 5

20 : 2pangkat 2 X 5
25 : 5pangkat 2
35 : 5 X 7

yang sama 5 cari pangkat terkecil = 5 jdi, jumlah kntong plastikny 5
mangga : 20 : 5 : 4 mangga
jeruk : 25 : 5 : 5 jeruk
rambutan : 35 : 5 : 7 Rambutan