Jawabanmu

2014-08-24T19:31:34+07:00
Peristiwa sejarah dikatakan berubah jika ada orang yang mengetahui lebih detil tentang sejarah itu .
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T19:42:48+07:00
Dikatakan berubah, dari saksi saksi sejarah/ peristiwa sejarah itu sendiri. penuturan mereka yang berubah atau lebih tepatnya tidak sama, atau saksi kunci sejarah tersebut menutupi kebenaranya , dan membuat versi lain, membuatnya berubah. jika hal ini ditelusuri dan diketahui kebenarannya, hal ini pun akan disangkal khalayak ramai, karena mereka mengetahui bahwa sejarah yang selama ini mereka ketahui adalah versi yang sudah diubah.

contoh :
suatu ketika pada waktu saya smp, pernah bertutur kepada guru saya mengenai kebenaran akan peristiwa 30 september (G30spki) , siapa dibalik peristiwa itu, dan siapa dalang sebenarnya. jawaban dari guru masih sedikit ambigu. jika kamu masih bertanya-tanya mengenai sejarah, lebih baik search di mesin pencarian, sambungkan satu demi satu, setelah kamu tahu bahwa sejarah itu benar atau tidak, tanyakan dan bandingkan dengan jawaban dari gurumu. semakin  sulit guru menjawabnya, semakin dapat point bagus. 
1 5 1