Aku punya 3 pr fisika nih -_-" tolong jawab ya
1. pada titik manakah dalam suatu lintasan proyetil yang mempunyai laju paling kecil ?
2.menurut anda faktor fisika apakah yang dianggap penting jika seorang atlit akan melakukan lompat tinggi ?
3.menurut anda faktor fisika apakah yang dianggap penting jika seorang atlit akan melakukan jauhan lontaran peluru ?

1

Jawabanmu

2014-08-25T01:08:09+07:00
Sebelum dijawab pertanyaan ini, apakah pertanyaan ini ada gambarnya? jika ada tolong lampirkan sehingga saya tau kasus apa yyang sedang dibahas. Jika dilihat dari pertanyaan 2 dan 3, saya menebak PR ini mengenai gerak parabola. Saya akan mencoba menjawabnya, jadi jika tidak sessuai dengan pertanyaan tolong dikomentari dan diberi gambar soalnya.
1. Pada titik tertinggi (Hmax), karena disini kecepatan arah y adalah 0 dan kecepatan arah x adalah sama dengan kecepatan arah x pada awal penembakan proyektil. Jika dibanding dengan titik-titik lainnya, sudah jelas titik-titik lain mempunyai besar kelajuan lebih besar dibanding titik tertinggi karena pada titik lain masih terdapat kecepatan arah y.

2. Seorang Atlit yang melakukan gerak lompat tinggi harus memperhatikan kecepatan larinya atlit (Vx), sudut lompatan (alpha), besar gaya dorong terhadap tumpuan (F), konstanta kekakuan pegas pada tumpuan(k), perubahan panjang pegas tumpuan (delta X), berat atlit (W) dan yang paling penting, hubungan kecepatan arah y (Vy) dengan percepatan gravitasi bumi (g)

3. Seorang Atlit yang melakukan jauhan lontaran peluru harus memperhatikan faktor-faktor fisika seperti sudut pelemparan (alpha), kecepatan awal pelemparan (V0), percepatan gravitasi (g), gaya hambat angin (F), serta berat peluru (W).

Semoga Membantu :D