Jawabanmu

2014-08-24T19:25:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karna, posisi indonesia berada di titik pertemuan 3 lempeng tektonik yang saling bertabrakan yaitu lempeng Eurasia, lempeng indo australia, dan lempeng pasifik yang membuatny terjadi rangkaian Gunung Api Indonesia. Akibat benturan ketiga lempeng tersebut, membuat retaknya beberapa bagian pada kerak bumi, selain menimbulkan panas, juga memproduksi batuan cair (magma). Melalui retakan-retakan tersebut yang bisa dikatakan sebagai bidang lemah, magma cair tersebut terdorong naik ke permukaan bumi dan membentuk kerucut-kerucut gunung api.
Karena Indonesia dilalui oleh pegunungan sirkum pasifik dan pegunungan sirkum mediterania yang menjadikan beberapa pegunungan sebagai gunung berapi..
Maaf yaa, hehe.