Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T19:28:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Ayat 1: pada ayat ini menjelaskan kebiasaan orang
quraisy yang menjalnkan perekonomian dengan
berdagang karena letak kota Mekah diantara 2
negara yang menjadi pusat perdagangan yaitu
Negara Syam (disebelah utara) dan Negara Yaman
(disebelah selatan).
Ayat 2: pada ayat ini menceritakn perjalanan orang
quraisy dalam berdagang. Pada musim dingin mereka
berdagang ke negara Yaman dengan jalur selatan
yaitu, Mekah, Thaif, Asir, San’a (Yaman) dan pada
musim panas mereka berdagang ke Negara Syam
(Suriah) dengan jalur utara, Mekah, Madinah,
Damaskus, Hunain, Badar, Ma’an (Syirqil Urdun). Hal
ini disebabkan karena tanah arab yang tandus
sehingga mereka dalam mencari rezeki dari Allah
melalui jalur perdagangan.
Ayat 3: Allah mengingatkan orang Quraisy supaya
bersyukur dengan rezeki yang diberikan dengan cara
memanfaatkan sesuai dengan yang diperintahkan
Allah.
Ayat 4: dalam ayat ini Allah memberi alas an
mengapa manusia diperintahkan untuk taat kepada
Allah diantaranya;
a.Allah telah memberi rezeki kepada semua makhluk.
b.Allah menjaga keamanan kota Mekah dari
gangguan luar.
8 4 8
makasih ya..
iya semoga membantu :)
Iya.. membantu sekali :)
2014-08-24T20:12:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Surat Al-Quraisy dan Kandungannya
Kemakmuran dan ketentraman seharusnya menjadikan orang berbakti kepada Allah. Kebiasaan orang Quraisy yaitu :1)      Kebiasaan mereka bepergian pada musim dingin dan musim panas.Penjelasan :  Orang Quraisy bias mengadakan perjalanan terutama untuk berdagang ke negeri Yaman pada musim dingin. Dalam perjalanan itu mereka mendapat jaminan keamanan dari pengusaha-pengusaha dari negeri yang dilaluinya. Ini adalah suatu nikmat yang amat besar dari Tuhan kepada mereka, oleh karena itu sewajarnya mereka menyembah Allah yang telah memberikan nikmat itu kepada mereka.2)      Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan pemilik rumah ini (ka'bah)3)      Yang telah memberi makanan kepada mereka untuk menghilangkan lapar dan mengamankan mereka dari ketakutan.Penjelasan :  Dalam surat Al Quraisy, Allah menyatakan bahwa dia membearkan manusia dari kelaparan.                Dalam surat Al Quraisy Allah memerintahkan menyembahnya (Allah)
4 2 4