1. Pengertian pesawat sederhana?
2. 3 Keuntungan menggunakan pesawat sederhana?
3. Pesawat sederhana dibedakan menjadi 4? Sebutkan!
4. Tuas dibedakan menjadi 3 Sebutkan dan beri Masing-masing 3 contoh
5. Rumus mencari tuas dan keuntungan mekanik

2

Jawabanmu

2014-02-14T23:19:55+07:00
1. alat alat yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.
2. mengirit tenaga, waktu, biaya.
3. katrol, pengungkit, tuas, ban berjalan.
4. lupa.
5. lupa.

maaf bila jawabannya kurang...
8 3 8
Jawaban paling cerdas!
2014-02-14T23:23:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Pesawat sederhana adalah alat mekanik yang dapat mengubah arah atau besaran dari suatu gaya.[2] Secara umum, alat-alat ini bisa disebut sebagai mekanisme paling sederhana yang memanfaatkan keuntungan mekanik untuk menggandakan gaya.[3] Sebuah pesawat sederhana menggunakan satu gaya kerja untuk bekerja melawan satu gaya beban. Dengan mengabaikan gaya gesek yang timbul, maka kerja yang dilakukan oleh beban besarnya akan sama dengan kerja yang dilakukan pada beban.

2. pekerjaan berat menjadi ringan
    efisien tenaga
    menghemat waktu dan usaha

3. Bidang miring Roda dan gandar Tuas Katrol Baji Sekrup Roda Berporos Kerekan

4. a. Tuas Golongan PertamaTitik tumpu berada di antara titik beban dan titik kuasa, Contohnya gunting, tang pemotong, gunting kuku, dan linggis.b. Tuas Golongan KeduaTitik beban berada di antara titik tumpu dan titik kuasa. Contoh tuas jenis ini, di antaranya adalah gerobak beroda satu, pemotong kertas, dan pelubang kertas.c. Tuas Golongan KetigaTitik kuasa berada di antara titik tumpu dan titik beban. Contoh tuas jenis ini adalah lengan, alat pancing, dan sekop.2. Katrol

5. kunjungi http://www.rumus-fisika.com/2013/10/pesawat-sederhana.html
15 4 15
Very Thanks :)
jadikan jawaban terbaik
No. 5 nggak ada ya?
Di link nya itu rumus mencari tuas nya kurang jelas :D