Bro tolong di jwb ya !!!! tentang KPK dan FPB , dan jelaskan caranya
1.pada suatu hari Vera dan veronika bersamaan di sebuah pasar Swalayan. Vera belanja setiap 12 hari sekali.sedangkan Veronika belanja setiap 14 hari sekali..setelah berapa hari Vera dan Veronika akan bersamaan belanja si Swalayan tersebut ???
2.pada sebuah pertunjukan sirkus terdapat 3 buah lampu. yaitu lampu warna merah,kuning,dan hijau.mula-mula ketiga lampu menyala bersamaan. kemudian lampu merah menyala setiap 5 detik,lampu kuning menyala setiap 4 detik dan lampu hijau menyala setiap 8 detik.tiap berapa detik ketiga lampu menyala???
3.tentukan KPK dari bilangan-bilangan berikut
A.12 dan 28
B.25 dan 125
C.16,24,dan 36
D.24,48,dan 72
4.tentukan FPB dari bilangan-bilangan berikut
A.36 dan 48
B.24 dan 72
C.24,36,dan 72
D.15,30,65,dan 105
tolong ya ^_^ Arigatou

2

Jawabanmu

2014-08-24T19:05:53+07:00
3a.kpk = 2² x 3 x 7 = 84
b. kpk = 5³ = 125
c. kpk = 2⁴ x 3² = 144
d. kpk = 2⁴ x 3² = 144
4a. fpb = 2² x 3 =12
b. 2³ x 3 = 24
c. 2² x 3 = 12
d. 5
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T19:10:45+07:00
1.vera =12 hari sekali
   veronika =14 hari sekali
kpk = 84 hari sekali

2.merah = 5
  kuning = 4
  hijau = 8
kpk=40 detik sekali

3.a.84
  b.110
  c.144
  d.144

4.a.12
   b.24
   c.12
   d.5

3 3 3
yang no 3 b,c dan d caranya bagaimana?
hey yang no 2 itu kok bisa langgsung ketemu 40 detk darimana?
bukannya soal no 4 yang c itu 15,30,60,dan 105