Dihalaman sekolah terdapat sebuah pohon cemara.didekat pohon cemara terdapat tiang bendera yang tingginya 8m.pada saat yang sama , pohon dan tiang terkena sinar matahari.panjang bayangan pohon 40m.panjang bayangan tiang 12m.hitunglah tinggi pahon!
(tolong di uraikan)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T18:30:04+07:00
8 / 12 = x / 40
dikali silang
12x = 320
x =26,7 m

jadi tinggi pohon sebenarnya 26,7 meter
1 5 1
2014-08-24T18:45:43+07:00
Bayangan pohon/tinggi pohon = bayangan tiang/tinggi tiang
40/n = 12/8
n = 40 x 8 : 12
n = 26,6

jadi tinggi pohon = 26,6 m