Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-24T17:50:43+07:00
Secara umum negara kita sudah diakui merdeka di mata dunia. tapi dari balik layar, tersirat penjajah-penjajah yang mulai ahli. mereka membuat kita menjadi 'tergantung' pada mereka. seperti, kita membutuhkan barang-barang mereka, otak mereka, bantuan mereka. kita jadi bergantung dan 'diatur' oleh mereka. padahal kalau kita semua sadar, kita bisa merdeka seutuhnya, asal kita cukup 'cermat' mengambil cara hidup berbangsa yang merdeka, Indonesia ini.
2 5 2
2014-08-24T17:51:39+07:00
Menurut sya, kalau ditanya sudah merdeka atau belum? bangsa indonesia ini sudah merdeka dan kita patut bersyukur akan hal itu. namun kita masih harus terus berjuang untuk memajukan kesejahteraan bangsa indonesia :)